Danrem bersama Kapolda Jambi Melepas Patroli Pengamanan Pemilu 2019

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy, M.Sc.S.S bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, AS, MH melepas patroli rutin pengamanan Pemilu 2019, di Mapolda Jambi, Senin (15/4/2019) pagi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, AS, MH mengatakan, patroli rutin ini sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan Pemilu 2019, untuk mewujudkan pemilu yang sejuk, aman dan damai.

“Dalam hal ini juga, kehadiran TNI-Polri akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat nanti bersama-sama pergi ke TPS dalam keadaan aman dan kembali juga tanpa ada gangguan,” ujar Kapolda usai melepas patroli.

Apel bersama, tambah Kapolda, selain sebagai wujud sinergitas juga sebagai tanggungjawab bersama, dengan mengedepankan kebersamaan unsur TNI-Polri.

“Mari bersama-sama gunakan hak pilih, TNI-Polri siap menjaga dan mengamankan saudara-saudara Kita sekalian,” tegas Kapolda.

Sementara, Danrem 042/Gapu menyatakan kesiapan dalam membantu pengamanan bersama Polri, dalam hal ini Polda Jambi.

Menurut Danrem, Korem 042/Gapu mengerahkan sebanyak 1.500 pasukan untuk pengamanan, dimana 1200 personel sudah masuk kedudukan, dan 100 personel stand by di Mapolda Jambi dan 200 personel yang stand by on call di Makorem, ujar Danrem.

“Kita tidak langsung, jadi di sekitarnya saja. Kita akan melakukan patroli disekitar TPS, patroli secara bersama-sama, jadi terpadu,” ujar Danrem.

Sebelumnya, Kapolda dan Danrem melakukan apel pengamanan bersama di Mapolda Jambi. Hadir Wakapolda Jambi Brigjen Pol Haydar bersama seluruh pejabat utama Polda dan jajaran Korem 042/Gapu. (KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *