Usai Ujian Nasional, SMKN 1 Merangin Adakan Perpisahan dan Pelepasan Siswa

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII merupakan agenda rutin SMK Negeri 1 Merangin yang dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian nasional dilaksanakan.

Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, dan warga sekolah (para guru dan staff), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan.

Para siswa siswi nantinya akan kembali ke orangtua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi maupun berwira usaha atau bekerja. Acara pelepasan siswa siswi yang di selengarakan di halaman sekolah, Senin, (15/4/2019).

Dalam kata sambutan yang di sampaikan oleh Drs H Horizon Akbar Ms,i selaku Kepala SMK Negeri 1 Merangin mengatakan, apa yang di raih saat ini bukan akhir dari sebuah perjuangan yang telah di tempuh selama 3 tahun namun mulai saat ini merupakan titik awal untuk menjalani kehidupan di luar sana.

“Mudah mudahan dengan bekal ilmu yang telah di peroleh selama 3 tahun di bangku sekolah bermanfaat untuk siwa siswi SMK Negeri 1 Merangin untuk menjalani kehidupan di masyarakat baik untuk bekerja maupun berwirausaha” tuturnya saat menyampaikan sambutanya.

Dan di lanjutkan lagi “kami sudah membimbing anak anak didik kami selama 3 tahun dan pada hari ini akan kita lepaskan sebanyak 326, orang arag dapat menampilkan kopentensi yang terbaik di tengah tengah masyasarakat, kalian harus terus belajar agar dapat menyesuaikan diri agar dapat di terima di tengah masyarakat, jauhilaragan laragan yang ada di masyarakat, dan juga jauhi larangan laragan yang ada di agam, dan juga kepada alumni yang sudah dahulu tamat agar dapat membimbing adik adik yang baru lepas dari smkn ini.

Alhamdulilah acara pelepasan siwa siswi SMK Negeri 1 Merangin berjalan dengan lancar semoga dengan di adakan acara ini menjadi sebuah kenangan yang istimewa bagi siswa siswi dan semoga siswa siswi SMK Negeri 1 Merangin menjadi orang orang yang sukses dan berguna bagi lingkungan masyarakat mereka tinggal,” tandasnya.

Kemeriahan acara tersebut, para siswa siswi memperagakan berbagai macam kegiatan di hadapan tamu undangan yang hadir seperti, pentas seni, dan juga menampilkan kedai sejenis makan ringan yang di produksi oleh siswa siswi itu sendiri, jenis makan ringan yang di sediakan bermacam macam diantaranya ada kue bolu, es campur, bakso, tidak hanya sebatas itu masih banyak lagi yang di pajangkan di lesehan tersebut.

Dalam acara tersebut terlihat hadir selain, Kepsek SMK N 1 Merangin, Horizon Akbar, Ketua komite, Kapolsek, Kepala Sekolah tetangga, Guru-guru tenaga pendidik, staf kantor dan pegawai SMK N 1 Merangin, Orang tua wali murid, dan para siswa siswi SMK N 1 Merangin.

Penulis: Helmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *