Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Tinjau Pos PAM Pemilu 2019

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy, M,Sc, S.S bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, AS, MH, Selasa (16/4/2019) sekitar pukul 14.00 WIB meninjau pos pengamanan (PAM) Pemilu 2019 yang berada di mall WTC Batanghari, Kecamatan Pasar Jambi.

Kepada anggota TNI-Polri yang menjaga pos pengamanan WTC Batanghari, Kapolda dan Danrem juga memberikan bingkisan.

Kepada anggota pengamanan, Kapolda berpesan agar melakukan pengamanan dengan sebaiknya. Pesan menjaga kesehatan juga disampaikan Kapolda.

Selanjutnya Kapolda Jambi bersama Danrem melihat kondisi keramaian di dalam mall WTC Batanghari.

Turut mendampingi Kapolda Jambi yakni para pejabat utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Dover beserta jajaran Korem 042/Garuda Putih.

Kapolda mengatakan, kegiatan yang dilaksanakannya untuk melihat sejauh mana kesiapan anggota dalam pengamanan pemilu 2019.

“Kita lakukan pemantauan dan langkah mengecek kesiapan personil yang kita tempatkan di sini, kemudian di Talang Banjar di dekat pempek Selamat, kemudian ada juga di Jelutung.”

“Jadi kita prioritaskan untuk pusat pertokoan, tempat-tempat makanan, ya tempat orang berkumpul,” jelas Kapolda didampingi Danrem.

Bahkan, H-1 jelang pencoblosan, Kapolda bersama Danrem akan terus memantau kondisi di lapangan.

“Mulai hari ini kita sampai pagi besok begadang. Seluruh pasukan TNI-Polri gabungan melaksanakan patroli pengecekan ke tempat-tempat keramaian pos-pos yang sudah didirikan,” tegas Kapolda.

Kapolda Jambi juga memastikan bahwa semua logistik Pemilu sudah sampai ke TPS-TPS.

“Kemudian juga memastikan kepada masyarakat merasa nyaman dan TNI-Polri siap untuk memberikan keamanan kepada seluruh pemilih yang akan melaksanakan hak demokratis warga.”

“Kepada warga sebaiknya datang lebih awal, supaya bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari. Yang kedua, tidak menumpuk di waktu sebelum jam 13.00.”

“Saya kira itu lebih baik, kenapa, semua juga orang bekerja dari pagi datang lebih awal, lebih cepat kembali, lebih cepat beraktivitas seperti biasa,” pungkas Kapolda.

Pos pengamanan di mal Lippo Matahari Talang Banjar juga tak luput dari pantauan Kapolda dan Danrem.

Usai memberikan bingkisan kepada anggota yang berjaga, Kapolda juga menanyakan kelengkapan pos seperti penerangan. Tak hanya itu, peralatan seperti senjata juga diminta Kapolda untuk dijaga dengan baik.

“Ini tolong dijaga senjatanya dengan baik ya,” pinta Kapolda sambil memegang senjata yang terletak di meja.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Elphis Rudy menjelaskan bahwa TNI membantu Polri semaksimal mungkin untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menyukseskan Pemilu 2019 ini, karena turut serta menyukseskan Pemilu adalah wujud bela negara,” tegas Kolonel Elphis.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *