Kapolda Jambi Undang Ketua Tim Sukses dan Tokoh Masyarakat Jaga Situasi Kondusif

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Untuk menjaga situasi Jambi tetap kondusif, pasca penghitungan cepat (quick count) pada pemilu presiden dan wakil presiden Rabu kemarin, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS melakukan pertemuan bersama perwakilan elemen masyarakat, partai pendukung, relawan, tim sukses serta tokoh masyarakat, di Mapolda Jambi, Kamis (18/4/2019).
Dalam kesempatan itu, Kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jambi tetap berkomitmen menjaga situasi kondusif di Provinsi Jambi.
“Kami yang hadir disini, mewakili seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jambi berkomitmen untuk tetap menjaga situasi Jambi tetap kondusif,” tegas Muchlis.
Saat ini pesta demokrasi sudah selesai dilaksanakan, karena itu dia mengajak kepada seluruh masyarakat agar kembali merajut persatuan dan kesatuan serta kembali mempererat tali persaudaraan diantara sesama.
Selanjutnya Kapolda berharap, kedua belah kubu baik Prabowo maupun Jokowi sepakat akan menentramkan relawan, partai pendukung, tim sukses untuk menjaga Jambi tetap aman, damai dan sejuk.
“Untuk bersama menyikapi situasi pasca perhitungan cepat ini dan menyikapi perhitungan akhir suara yang dilakukan oleh KPU yang finalnya pada 22 Mei 2019 nanti,” ujar Kapolda.
Sementara itu, Ketua Badan Kemenangan Daerah (BKD) Jambi Prabowo-Sandi, Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan, semua proses pencoblosan telah selesai dilaksanakan, dan saat ini tinggal menunggu perhitungan surat suara.
“Semuanya sudah sepakat, menyerahkan ini semuanya kepada penghitungan akhir KPU,” tuturnya didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy.
Untuk itu, dia mengintruksikan agar semua pendukung Prabowo-Sandi untuk tetap tenang.
Demikian juga Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jambi, Jokowi-Ma’ruf Amin, Agus Roni yang mengatakan, pesta demokrasi sudah usai, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Jambi agar tetap kondusif.
“Ini negeri Jambi, tempat kita bercanda gurau bersama-sama sehari-hari. Jadi perlu kita jaga bersama,” tegasnya.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *