Pak Wo Petugas Linmas Pemilu di Jambi Meninggal 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Seorang lagi “pahlawan pemilu” meninggal dunia di Jambi. Dialah Sumantri alias Pak Wo yang petugas linmas TPS 32, di RT 43, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi.

Dari informasi yang didapat, Pak Wo meninggal dunia diduga akibat serangan jantung, Selasa (23/4/2019).

Kejadian ini dibenarkan Ketua Panwaslu Kecamatan Pall Merah, Rano Isjuandi. Menurutnya, awalnya Pak Wo saat bertugas di TPS pada pemilu lalu mengaku sempat kelelahan.

Selanjutnya, dia meminta izin untuk pulang istirahat di rumahnya di Perumahan Puri Masurai, Blok I, Nomor 6, Pall Merah.

“Awalnya kami mendapatkan informasi bahwa Pak Wo kelelahan waktu menjaga TPS. Baru tadi pagi, kami mendapatkan kabar duka meninggalnya,” ujar Rano, Selasa (23/4/2018) malam.

Dia menambahkan, berdasarkan informasi yang didapat, Pak Wo sempat menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit.

Kabar duka tersebut, langsung menyebar hingga diketahui pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi.

“Tadi Ketua KPU dan pihak kecamatan datang melayat ke rumah duka,” tukas Rano.

Sebelumnya, pada Jumat pekan lalu seorang petugas keamanan dan ketertiban Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Muarojambi, Jambi yang baru pulang bertugas, mendadak meninggal dunia di rumahnya. Dia diduga meninggal akibat kelelahan.

Petugas keamanan dan ketertiban bernama Maamin (40) itu meninggal dunia pada Jumat pagi. Sebelumnya, ia terlibat dalam kesibukan menjaga TPS 09, Desa Tanjung Katung, Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muarojambi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *