Sekda Buka Bimtek SAKIP Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto membuka resmi bimbingan teknis Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bagi perangkat daerah lingkup pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah kabupaten/kota, bertempat di Shang Ratu Hotel, Rabu (24/4/2019).

Sekda berharap, melalui Bimtek ini peserta Bimtek yang merupakan kepala OPD, kasubag Penyusunan program mengetahui bagaimana memaksimalkan anggaran tersedia di pemerintah provinsi Jambi dan mengalokasikannya.

“Memaksimalkan anggaran tersedia di pemprov Jambi dan dialokasikan untuk masing-masing OPD itu bisa dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat banyak, supaya bisa mendapatkan Outcome dari kinerja instansi pemerintah ini jadi tidak semua struktur organisasi itu yang harus dibiayai ke masing-masing perangkat daerah itu sudah punya rencana kerja dan visi misinya,” kata Sekda, Rabu (24/4/2019).

Lanjut Sekda, memaksimalkan anggaran yang terbatas ini dalam rangka menuju arah yang lebih terarah dan terukur.

“Upaya kita bisa mendapatkan hasil kerja atau hasil yang yang outcome itu bisa terukur bagaimana kita mengelola dan mengupayakan anggaran yang tersedia, pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Bimtek tersebut sebagai narasumber yakni perwakilan Kemenpan RB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *