Kodim 0416/Bungo Tebo Bekerjsama dengan BKKBN Menggelar Pelayanan KB Kesehatan

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kodim 0416/Bungo Tebo (Bute) bekerjsama dengan BKKBN Kabupaten Tebo, menggelar kegiatan pelayanan KB Kesehatan. Acara ini digelar di Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (29/04/2019).

Hadir dalam acara ini, Sekda Tebo, Unsur Forkopimda, Camat Rimbo Ilir, Kepala Desa Giri Purno, Para Perwira Kodim 0416/Bute dan Para Babinsa dan PKB/PLKB Kabupaten Tebo.

Komandan Kodim 0416/Bute, Letnan Kolonel Inf Wahyu Hadi Soenaryo,S.Sos,.M.M mengatakan, program KB Kesehatan dilaksanakan bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk. Harapannya agar terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam.

“Melalui pelayanan KB Kesehatan ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk, dengan mengatur jarak kelahiran di setiap keluarga,” kata Dandim 0416/Bute.

Selain itu juga, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Kodim 0416/Bute bersama instansi terkait. Hal tersebut, sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini yakni ‘Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera’.

“Untuk itu, bersama instansi terkait, kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” kata Dandim lagi.

(timkd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *