Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Muarojambi dan Dandim 0415/Batanghari Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Untuk mengamankan ratusan kotak suara yang akan dihitung dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan suara di Tingkat Kabupaten Muarojambi, Kapolres Muarojambi dan Dandim 0415/Batanghari beserta jajarannya mengadakan pengawalan.

Pengawalan kotak suara C 1 berhologram dimulai dari Kantor KPU Kabupaten Muarojambi ke Hotel Royal Garden, Pal X, Kenali Asam Bawah, Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (1/5/2019).

Menurut Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, kegiatan ini adalah pergeseran jumlah keseluruhan kotak suara C 1 berhologram dari KPU Muarojambi ke Hotel Royal Garden, Kota Jambi dalam rangka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan suara di Tingkat Kabupaten Muarojambi.

“Pergeseran kotak suara sebanyak 147 kotak ini dilakukan oleh TNI-Polri sebagai bentuk sinergitas dalam mensukseskan Pemilu 2019,” tuturnya, Rabu (1/5/2019).

Pengawalan oleh TNI-Polri ini, kata Mardiono, agar kotak suara rekapitulasi dari PPK aman selama di perjalanan menuju tempat Rapat Pleno di hotel Royal Garden.

Sedangkan, Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, kotak suara itu merupakan dokumen negara yang perlu dijaga bersama.

Dia menjelaskan, di dalam kotak suara tersebut adalah suara rakyat yang akan menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan.

“Kehadiran TNI-Polri adalah untuk meyakinkan masyarakat bahwa semuanya akan berjalan aman dan terpilihnya pemimpin sesuai keinginan rakyat,” tegas Widi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *