Kapolda Jambi Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Polres Tanjab Barat

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Drs, Muchlis AS, M.H. melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Polres Tanjab Barat, Kamis (2/5/2019) di halaman Mapolres Tanjab Barat.

Sebelumnya, kedatangan Kapolda Jambi beserta rombongan ke Mapolres Tanjab Barat disambut oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK beserta jajaran Polres Tanjab Barat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua MUI Tanjab Barat, Staf Ahli Bupati Tanjab Barat, Kasdim 0419/Tanjab, perwakilan Kejari Tanjab Barat, Dansub PM II/Kuala Tungkal, Danpos AL Kuala Tungkal, Dan Kapal Anis Madu 3009 Baharkam Mabes Polri, para jajaran Polres Tanjab Barat, pihak Kontraktor dan Konsultan serta tamu dan undangan lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Do’a Selamat oleh Ketua MUI Kabupaten Tanjab Barat, KH Abdul Halim Kasim, SH.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga, S.IK dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jambi beserta rombongan, dalam hal ini Karo Rena, Karo Logistik, Kabid Humas dan Koorspripim Polda Jambi.

“Hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama yang mana dalam prosesnya kita sudah mengadakan kontrak kerja dengan PT. Bangun Yodya Persada dari tanggal 24 April sampai dengan 19 November 2019 atau 210 hari kalender.

Dan, bagaimana dengan rencana kita Gedung Polres Tanjab Barat akan diresmikan tanggal 12 Desember 2019. Tentunya kita mengharapkan kontraktor dapat bekerja sesuai dengan kontrak,” kata Kapolres

Kami mohon bimbingan dari Bapak Kapolda dan PJU Polda, juga tentunya doa restu dari semua pihak agar ini berjalan dengan lancar. ”Kami juga mohon maaf kepada Pak RT, pengurus masjid dan warga sekitar, karena sehari-hari akan terjadi pembangunan dan kendaraan akan keluar masuk membawa materil,” ujar Kapolres.

Sementara, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs, Muchlis AS, M.H dalam sambutannya mengatakan, seperti diketahui Polres Tanjab Barat ini sudah cukup lama bangunan terbuat dari papan. Banyak bangunan-bangunan tua yang harus diremajakan, termasuk Polres Tanjab Barat ini.

“Karena bagaimanapun juga kantor merupakan sarana pendukung daripada kinerja dari seluruh anggota disana, kalau kantornya bagus, Insya Allah anggotanya akan bekerja dengan nyaman, kalau bekerja dengan nyaman maka konsekuensinya harus melayani masyrakat dengan baik,” tuturnya.

Kapolda berharap dengan pembangunan gedung Polres Tanjab Barat ini, pihak Kontraktor dengan Konsultan perencana harus mampu mengemplematasikan rencana tahapan pembangunan sesuai dengan skejul ataupun timeline yang ada, dan dilakukan pengawasan ketat.

“Saya perintahkan Kapolres, Irwasda dan Karo Rena Polda Jambi bentuk sendiri tim pengawas kita interen. Saya tekankan agar Kontraktor agar tidak bekerja asal asalan, kalau gambarnya begitu indah seperti ini, jangan sampai besok bangunan antara kaca dengan dinding plasterannya mencong mencong dan asal asalan. Jangan sampai main main, saya akan cek terus perkembangannya,” tegas Kapolda.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jambi, diikuti oleh Kapolres Tanjab Barat, Staf Ahli Bupati Tanjab Barat dan Kasdim 0419/Tanjab.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *