Jalan Antara Desa Pompa dan Desa Bungku Akan di Rigid Beton



JAMBI.KABARDAERAH.COM — Jalan penghubung antara Desa Pompa Air dan Desa Bungku yang menjadi urat nadi perlintasan ekonomi warga tepatnya berada di Kecamatan Bajubang, tahun ini rencananya bakal di Rigid Beton

Kabar baik ini di sampaikan langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batanghari, Abdul Somad mengatakan, ada sekira 5,4 kilometer ruas jalan yang bakal di rigid beton dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

DAK sebesar Rp.31 Miliar itu di harapkan mampu untuk memperbaiki kondisi ekenomi masyarakat dengan membangun Ruas Jalan Penghubung Desa Pompa Air dan Desa Bungku di Batanghari yang akan Di Rigid Beton

“Ini menggunakan DAK sekitar Rp 31 miliar untuk tahun ini. Kalau diperkirakan ruas jalan yang dapat untuk diaspal itu sekira 5,4 km,” ujar Somad saat dikonfirmasi, Minggu (15/5/2019).

Dua desa tersebut sebagaimana diketahui merupakan wilayah penambangan minyak tak berizin alias ilegal. Namun, kata Somad, rigid beton jalan tersebut, bukan untuk memfasilitasi para penambang.

“Pembangunan ruas jalan ini kita ambil dari posisi di mana permukiman penduduk, perkantoran, fasilitas kesehatan dan lainnya. Kita ambil dari belakang bukan depan,” katanya.

Kendati demikian Menurutnya, pengerjaan itu akan diproses setelah hari raya idhul fitri 1440H nanti

“Pengerjaan rigid beton akan di laksanakan setelah hari raya”. jelasnya. (SUBRATA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *