Rawan Longsor di Jalur Mudik Lebaran, Dinas Perhubungan Jambi Siapkan Posko Alat Berat

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dinas Perhubungan Provinsi Jambi memastikan mudik lebaran tahun 2019 aman. Pasalnya, untuk jalur yang sering terjadi longsor pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional sudah siapkan posko alat berat di lokasi.

“Pada masa lebaran nanti, pihak BPJN sudah menyediakan posko untuk alat berat. Dikarenakan yang sering terjadi longsor itu adalah jalan nasional. Alat berat itu untuk mengantisiapasi jika terjadi longsor,” kata Wing Gunariadi, Kabid Perhubungan Darat dan Perkeretaapi.

Wing menyebutkan, titik rawan longsor ini yang paling siknifikan berada di daerah Kabupaten Kerinci. Kata dia, sebelum lebaran saja, di daerah itu sudah 2 kali terjadi longsor.

“Di daerah Kabupaten Sarolangun dan Merangin juga rawan longsor. Tapi tidak sigifikan, seperti di Kabupaten Kerinci,” ujarnya.

Selain itu, posko untuk alat berat tersebut tidak hanya untuk mengantisipasi longsor. Namun, posko alat berat itu juga disediakan untuk rawan banjir, seperti di daerah Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

“Posko alat berat itu juga kita pasang di daerah Tungkal Ilir, karena disana rawan banjir,” jelasnya.

Sementara, pihak Dishub Provinsi Jambi juga sudah memasang rambu-rambu jalan yang di tempatkan di jalan provinsi.

“Ini guna memberikan pelayanan bagi pemudik agar tidak terhambat mudik lebaran ini,” tandasnya.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *