Jelang Mudik Lebaran, Dinas Perhubungan Jambi Akan Cek Kendaraan Angkutan Umum

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dalam menghadapi mudik lebaran 2019 ini, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi terus melakukan pengecekkan terhadap angkutan umum yang layak digunakan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapi, Wing Gunariadi mengatakan, sebelum angkutan umum itu berangkat, pihaknya terlebih dahulu lakukan pengecekan kendaraan tersebut.

“Kita lakukan pengecekan mulai dari ban, rem hingga mesin-mesin angkutan itu,” katanya.

Ditambahkan Wing, jika angkutan tersebut lulus dari pengecekkan, maka angkutan tersebut baru bisa berjalan. Namun, jika tidak lulus, angkutan tersebut terpaksa ditahan sampai angkutan itu diperbaiki.

“Karena ini demi kenyamanan dan keselamatan penumpang,” ujarnya.

Selain itu, untuk tarif angkutan umum saat ini masih dibawah batas atas atau normal. Kata dia, tarif ini pun sewaktu mudik hanya mengalami kenaikan sebesar 20 persen.

“Karena tarif saat ini kita bikin sistim dibawah batas atas dan diatas batas bawah. Jadi naiknya tidak terlalu tinggi. Jika ada yang tarifnya melampaui diatas batas bawah, maka pihak perusahaan akan kita kenakan sanksi,” ucapnya.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *