Kadishub Provinsi Jambi Hadiri Peresmian Trayek Kapal RoRo Tungkal-Batam

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bupati Kabupaten Tanjab Barat Safrial, MS meresmikan sekaligus mengikuti uji kelayakan trayek Kapal Roro dengan rute Kuala Tungkal – Batam, Kamis (11/4/2019) di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Hadir dalam peresmian itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi dan Kepala OPD Tanjab Barat serta pejabat lain di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, mengatakan, dengan uji sandar Kapal RoRo ini memberikan warna baru bagi transportasi laut di Provinsi Jambi.

“Dengan adanya transportasi baru ini diharapkan perekonomian Jambi dapat berkembang,” kata Varial.

Menurutnya, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk melakukan pengembangan transportasi laut dari Kuala Tungkal menuju Batam.

“Kita akan kembangkan transportasi laut di sini. Kami telah berkoordinasi dengan Kementerian,” ujarnya.

Sementar iru Bupati Safrial berharap, kapal dapat beroperasi dengan baik. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Harapan kita arus barang dan orang yang dari Jambi khususnya dari Kuala Tungkal ke Batam semakin lancar,” ujarnya.

Selama ini, kata Bupati, Pelabuhan Roro Kuala Tungkal melayani trayek ke Batam, namun harus transit dulu di Dabo. Sehingga kedepannya diharapkan dengan adanya kapal ini akan mengangkut produk pertanian baik dari dalam maupun keluar Tungkal.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *