Kapolda Bersama Gubernur, Forkompimda dan Tomas Ajak Masyarakat Jambi Tetap Rukun

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kapolda Jambi bersama Gubernur Jambi beserta unsur Forkompimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat melaksanakan pertemuan guna mengantisifasi kerusuhan seperti yang terjadi di Jakarta, Rabu (22/5/2019) di Mapolda Jambi.
Kepada media, Gubernur Jambi, Fachrori Umar berharap dengan adanya pertemuan ini semoga kejadian apa yang ada di Jakarta itu tidak berdampak sampai ke Jambi.
“Alhamdulillah di Jambi aman. Itulah kami berkumpul dengan forkompimda, ormas-ormas, nenek mamak alim ulama, cerdik pandai, pemuda-pemudi harapan bangsa, mudah-mudahan Jambi tidak terjadi apa-apa yang tidak baik. Tapi kita semuanya mendapat yang baik,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan bahwa ini merupakan upaya preventif yang kita lakukan.
“Kita bertemu dengan Forkompimda, Pak Gubernur, Pak Danrem, Ibu Kejati, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, element seluruh masyarakat Jambi semua berkomitmen,” katanya.
“Bahwa kita sesuai tugas pokok fungsi masing-masing untuk menyampaikan kepada masyarakat, umatnya untuk sama-sama menjaga Jambi ini menjadi kota yang sejuk, aman dan damai. Tidak terprovokasi dan tidak berimbas dengan kejadian yang ada di Jakarta,” lanjutnya.
Selain itu, Muchlis juga mengaku berinisiatif mengumpulkan seluruh stekholder guna berkomitmen untuk menciptakan suasana Jambi yang aman dan damai.
“Inisiatif saya pagi-pagi. Saya ingin mengumpulkan, memang tidak memakai undangan resmi karena kita lihat di Jakarta sudah terjadi seperti itu. Saya rasa tidak ada waktu lagi dan inilah kekompakan kita Forkompimda untuk masyarakat Jambi,” pungkasnya.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *