Gubernur Jambi Lepas Armada Angkutan Lebaran 2019

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi Kapolda Jambi, Kadis Perhubungan Provinsi Jambi melepas armada darat untuk para pemudik yang ingin bersilaturahmi dengan saudaranya di kampung halamannya.

Menurut Gubernur, pelepasan ini sebagai bentuk kesiapan Provinsi Jambi dalam angkutan lebaran tahun 2019. “Ini dilaksanakan secara terpadu semua unsur dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” ujarnya di Terminal Alambarajo, Kotabaru, Kota Jambi, Selasa (28/5/2019).

Pergerakan pemudik saat ini, katanya. diprediksi mengalami peningkatan signifikan. “Saya berharap ini bisa membantu pergerakan lalu lintas darat sehingga pemudik berjalan aman, nyaman dan tertib,” tutur Fachrori.

Meski demikian, tambahnya, tentu ada kendala di lapangan, seperti kendala pasar tumpah, dan banyaknya pemudik menggunakan kendaraan bermotor.

Karena itu, di mengimbau agar pelayanan pemudik ditingkatkan. “Saya berharap pada titik tertentu bisa dibuat res area terutama jembatan timbang. Tentunya yang ada WC dan fasilitas lainnya,” harap Gubernur lagi.

Akibat mahalnya tiket pesawat saat ini, katanya, membuat tingginya animo pemudik menggunakan kendaraan umum.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan pencanangan angkutan lebaran terpadu tingkat Provinsi Jambi tahun 2019, agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat terutama menyangkut keselamatan.

“Ini dimulai sejak H-7 sampai 13 Juni mendatang,” ujarnya singkat.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *