Dua Warga Jadi Korban Jiwa Lakalantas di Jalur Mudik Lebaran

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sejak berlangsungnya arus mudik yang melintasi Provinsi Jambi hingga H-2 Hari Raya Idul Fitri 1440 H, ada dua orang korban jiwa yang meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera.
Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Yuni, hingga saat ini jumlah korban jiwa yang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan raya jelang lebaran tahun 2019 ada dua orang.
“Kejadiannya di tempat yang berbeda, yakni di Jalan Lintas Sumatera pada Kabupaten Merangin dan di Kabupaten Tebo,” ungkapnya, Senin (3/6/2019).
Data dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi, kecelakaan yang menelan korban jiwa di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Kabupaten Merangin, korban tewas akibat kecelakaan antara mobil pribadi jenis Toyota Avanza dengan mobil truk. Untuk korbannya yang meninggal dunia dari mobil Avanza.
Sedangkan kejadian yang menelan korban jiwa di Kabupaten Tebo dimana korban tewas akibat kecelakaan antara Bus Medan Jaya dengan mobil truk yang mengakibatkan korban tewas dari mobil truk.
“Melihat kondisi korban yang tewas akibat kecelakaan tersebut sebagaian besar mereka mengalami luka serius dibagian kepala akibat benturan dari kendaraan yang melaju dengan kencang sehingga tidak bisa dikendalikan lagi,” ujar Yuni.
Guna kenyamanan pemudik, pihaknya meminta kepada para pengendara atau pengguna jalan raya baik itu kendaraan roda empat dan dua.
Ini untuk mewaspadai pada saat melintasi jalur mudik adalah dari segi keamanan, karena jika dilihat dari jalurnya atau jalan yang dilintasi cukup bagus semua atau dalam kondisi baik, baik di lintas tengah dan timur Sumatera yang di wilayah Provinsi Jambi cukup bagus.
“Untuk kondisi jalan cukup bagus dan laik dilewati para pengendara dan hanya saja yang perlu diwaspadai adalah dari segi keamanan saja. Dan bagi pengendara agar tidak memaksakan diri untuk berkendaraan karena jika kondisi lelah bisa terjadi kecelakaan maka dari itu perlu istirahat pada pengemudi,” tuturnya.
Diakuinya, phak Dirlantas Polda Jambi juga sudah berkeliling melakukan pengecekan pos pelayanan dan pengamanan di beberapa ruas jalan di lintas Sumatera dari Kota Jambi menuju ke beberapa kabupaten dalam provinsi.
“Kita ingin memastikan kondisi jalan dan pelayanan dari para petugas yang ditugaskan pada pos masing-masing,” katanya.
Disamping itu, pihak Dirlantas Polda Jambi juga sudah mempersiapkan banyak rest area di sepanjang jalur mudik tahun ini.
“Saya berharap kepada para pengemudi roda dua dan empat agar tetap waspada dan beristirahatlah jangan memaksaka diri untuk tetap terus berkendaraan,” harap Yuni.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *