12 Kios Pakaian di Bungo Ludes Diamuk si Jago Merah

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini, belasan kios pakaian di Pasar SP A Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Jambi ludes terbakar, Minggu (9/6/2019).
Belum diketahui secara pasti penyebab utamanya kejadian tersebut, tapi kuat dugaan akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu kios.
Menurut Mawan, salah seorang warga saat berlebaran ke Kuamang Kuning, kebakaran tersebut diketahui oleh warga setelah asap hitam mengepul tinggi di udara dan menutupi jalan.
“Kebetulan tadi, saya berlebaran ke Kuamang Kuning ke tempat keluarga. Kami sangat kaget, karena jalan sudah tertutup oleh asap tebal. Teman saya kemudian langsung lapor ke Kantor Pemadam Kebakaran Pelepat Ilir untuk meminta pertolongan,” tuturnya, Minggu (9/6/2019).
Angin yang cukup kencang ditambah bahan-bahan pakaian di kios mudah terbakar, membuat api leluasa menghanguskan belasan kios tersebut.
Tak ayal, warga yang sedang berada di kawasan perbelanjaan tersebut menjadi panik dan berhamburan keluar menyelamatkan diri masing-masing.
Beruntung mobil Damkar bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bungo tiba di lokasi kejadian.
Tidak lama kemudian, api berhasil dipadamkan petugas sehingga tidak merembet ke kios lainya. “Ada 12 kios bang yang terbakar,” ujar warga lainya.
Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian ditaksirkan hingga mencapai milaran rupiah.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *