Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Pimpin “Apel Konsolidasi Operasi Ketupat 2019 dan Pengamanan PHPU 2019” 

JAMBI KABARDAERAH.COM — Meski Operasi Ketupat 2019 sudah berakhir, namun TNI-Polri tetap bertugas mengamankan keadaan dalam negeri.

Ini diungkapkan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS pada acara “Apel Konsolidasi Operasi Ketupat 2019 dan Pengamanan PHPU 2019” di lapangan Mapolresta Jambi di kawasan Talangbanjar, Kota Jambi, Kamis (13/6/2019).

Menurut Kapolda, tujuan kegiatan ini ada dua, yakni apel konsolidasi diselenggarakan untuk menyampaikan bahwa telah berakhirnya pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2019.

“Tujuan kedua, yakni apel konsolidasi diselenggarakan dalam rangka persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang akan digelar mulai tanggal 14 Juni besok,” tutur Muchlis didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy.

Disamping itu, kata Kapolda, semua berharap bahwa hasil dari apel konsolidasi hari ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri.

“Apel konsolidasi ini diselenggarakan secara serentak pada tingkat markas besar hingga ke polres jajaran,” ungkap Muchlis.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *