Kapolda Jambi dan Tokoh Masyarakat Deklarasi Tolak Kerusuhan

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Pasca Idul Fitri 1440 H dan pelaksanakan tahapan pemilu, pileg dan Operasi Ketupat 2019, semua tokoh masyarakat di Jambi melakukan halal bihalal di Mapolda Jambi, Jumat (14/6/2019).

Tidak itu saja, dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menggelar deklarasi bahwa masyarakat Jambi menolak kerusuhan.

“Hari ini, kita mengundang semua tokoh masyarakat Jambi, baik tokoh agama, pemuda, mahasiswa dan lainnya untuk deklarasi menolak kerusuhan dalam bentuk apa pun, baik di daerah atau nasional,” ujarnya

Menurutnya, masyarakat Jambi terkenal santun, gotong-royong dan tidak ingin keributan. “Makanya, saya berharap Jambi tetap aman dan kondusif. Tetap jaga persatuan dan kesatuan,” tandas Muchlis.

Disamping itu, dia juga menilai, berjalannya pemilu di Jambi berjalan lancar, aman tidak lain berkat dukungan semua elemen masyarakat termasuk TNI-Polri.

“Sebagai penanggung jawab keamanan, sepatutnya saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang menjaga Jambi tetap kondusif,” tukas Kapolda.

Sedangkan salah seorang tokoh masyarakat Jambi Hasan Basri Agus (HBA) sangat mengapresiasi keamanan yang terjadi di Jambi selama pelaksanaan pemilu.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Jambi, TNI-Polri atas kerjasamanya sehingga Jambi tetap aman kondusif. Saya berharap ini dijaga terus,” ungkap HBA singkat.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *