Mewakili Kapolri, Aslog Kapolri Resmikan RS Bhayangkara Mayang Mangurai Polda Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sejak dibangun pada tahun 2018 lalu, akhirnya Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai, Polda Jambi diresmikan, Rabu (19/6/2019).

Didampingi Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Haydar dan Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary, Aslog Kapolri Irjen Pol Asep Suhendar meresmikan Rumah Sakit Polri di kawasan Ancol, Pasar, Kota Jambi.

Menurutnya Asep saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, menyambut baik kegiatan bhakti sosial (bhaksos), sunatan masal, operasi bibir sumbing, operasi katarak dan lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam berobat,” ujar angkatan 87 bersama Kapolda Jambi ini.

Disamping itu, katanya, kegiatan ini merupakan kedekatan polri dan masyarakat sehingga bisa mempererat hubungan lebih baik lagi.

Dia menambahkan, ini juga sangat relevan dengan HUT Bhayangkara ke 73 dan dapat meningkatkan sinergitas dengan semua pihak termasuk pemangku kepentingan.

“Kehadiran Rumah Sakit Bhayangkara ini semakin berkualitas dan bermanfaat bagi polri dan masyarakat Jambi umumnya,” harap Asep.

Sebelumnya Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, menyampaikan bahwa pembangunan RS Bhayangkara ini dimulai tahun 2018 dengan biaya dari Dipa APBN Polri tahun 2018 sebesar Rp42,3 miliar dan dana BLU (badan langsung umum) sebesar Rp6,8 miliar

“Sedangkan tujuan pembangunan rumah sakit ini untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi polri dan masyarakat Provinsi Jambi,” tegasnya.

Kapolda menilai, gedung lama tidak mampu lagi menampung jumlah pasien kunjungan rawat jalan maupun rawat inap,” tutur Muchlis.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *