Kasdam II/Sriwijaya Bangga Dengan Prajurit Kodim 0420/Sarko

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dalam kunjungannya ke Kodim 0420/Sarko, Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjend TNI Syafrial, PCS., M. Tr (Han) bangga dengan Prajurit Kodim 0420/Sarko. Rasa bangga disampaikan saat kunjungan kerja di Kodim 0420/Sarko, Kamis (20/6/2019).

Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjend TNI Syafrial, PCS., M. Tr (Han) didampingi Wakil Asops Kodam II/Sriwijayz Letkol Inf Romas Herlandes.
Saat tiba Kasdam beserta rombongan langsung disambut Komandan Kodim 0420/Sarko Letnan Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto, beserta istri dan seluruh anggota baik Perwira, Bintara dan Tamtama.

Dalam pengarahannya Kasdam menyampaikan kepada seluruh Prajurit Kodim 0420/Sarko bahwa tujuan kunjunganya adalah untuk mengecek personel Kodim serta ingin mengetahui permasalahan yang saat ini dialami oleh satuan dalam setiap bidang.

Kasdam juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk terus meningkatkan kemampuan dalam rangka menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

“Tingkatkan pembinaan satuan dalam rangka menghadapi tugas-tugas dari Komando Atas, khususnya untuk pencapaian tugas Angkatan Darat,” ujar Kasdam dalam pengarahannya.

“Selain itu juga sebagai prajurit yang bertugas di Komando kewilayahan harus memiliki 5 (lima) kemampuan teritorial yaitu temu cepat, lapor cepat, dengan melakukan cegah dini deteksi dini kedua manajemen teritorial, ketiga penguasaan wilayah, keempat perlawanan rakyat dan kelima kemampuan komunikasi sosial,”Jelas Kasdam.

“Untuk itu kepada para Babinsa agar selalu menunjukan figur atau jati diri sebagai prajurit, tingkatkan selalu kemampuan dan pikiran salah satunya adalah dengan rajin membaca,” Tegas Kasdam.

Pada kesempatan lain Dandim 0420/Sarko menekankan agar seluruh prajurit Kodim 0420/Sarko melaksanakan apa yang di sampaikan oleh Kasdam dalam arahannya, sehingga diharapkan setiap prajurit harus mampu berbuat dan bertindak sesuai dengan prosedur yang telah di tentukan jelas Dandim di sela sela kunjungan Kasdam.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *