Emosi, Massa Rusak Mako Polsek Bathin XXIV

JAMBI.KABARDAERAH.COM —  Di Kabupaten Batanghari massa, Sabtu (22/6/2019) merusak Mako Polsek Bathin XXIV, Polres Batanghari, Jambi. Diduga, mereka kesal dengan seorang pelaku perampok rumah almarhum Gun Harapan di Desa Aurgading, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi yang ditahan di sana.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dihubungi mengakui adanya peristiwa tersebut. “Diduga akibat dampak dari seseorang warga meninggal dunia saat terjadi pencurian di rumahnya,” ungkapnya, Sabtu (22/6/2019).

Selain itu, massa yang emosi tersebut mendatangi Mako Polsek Batin XXIV, untuk mencari tersangka yang sudah ditangkap petugas.

“Massa yang marah tersebut kemudian mendatangi mapolsek untuk menghakimi tersangka dan melempari Mako Polsek Batin XXIV. Ya… akibatnya kaca depan Mako Polsek pecah berserakan,” tukasnya.

Guna mengantisipasi kejadian agar tidak anarkis, kapolda, kapolres, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur lainya sudah berada di mapolsek untuk berdialog dengan masyarakat.

Sementara itu, tersangka pencurian berinisial IB, warga Kabupaten Batanghari, tetap ditahan di polsek. “Situasi saat ini sudah kondusif,” tutur mantan Kapolres Tanjungjabung Barat ini.

Sebelumnya, di rumah Ketua DPC PPP Batanghari Gun Harapan jadi korban perampokan oleh orang tidak dikenal. Dari informasi yang didapat, sebelum meninggal dunia, korban dikabarkan sempat berkelahi dengan perampok di dalam rumahnya.

Saat terjadi peristiwa itu, disinyalir pelaku yang akan berusaha mengambil barang berharga milik ketahuan korban.

Akibat kejadian itu, korban meninggal dunia dunia usai dirawat di puskesmas terdekat.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *