Pasca Perusakan Polsek Batin XXIV, Kapolda Jambi Imbau Warga Tidak Anarkis

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Pasca terjadinya perusakan Mapolsek Batin XXIV, Polres Batanghari oleh massa, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, bersama para tokoh agama dan tokoh adat Batin XXIV mendatangi Polsek Batin XXIV untuk memediasi warga.

Pasalnya, massa mendatangi Polsek Batin XXIV berniat mengambil pelaku percobaan pencurian yang mengakibatkan korban meninggal dunia untuk dihakimi massa.

Karena pelaku sudah dipindahkan ke Polres Batanghari, warga yang masih marah melampiaskan emosinya dengan melempari polsek sehingga mengakibatkan kaca Kantor Polsek Batin XXIV pecah berserakan di lantai.

Menurut, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, kedatangan Kapolda Jambi bersama dengan tokoh adat dan tokoh agama untuk memediasi dan menenangkan warga agar tidak bertindak anarkis.

“Kapolda menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan tindakan anarkis, dan percayakan semua kepada pihak kepolisian untuk diproses melalui hukum yang berlaku,” ujarnya, Sabtu (22/6/2019).

Dia menambahkan, saat ini situasi sudah kondusif dan aman terkendali. “Mengenai kaca polsek yang pecah, sudah sepakat akan diganti bersama-sama,” tandas mantan Kapolres Tanjungjabung Barat.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *