Luar Biasa, Masyarakat Rela Hibahkan Tanahnya tuk Pembangunan Jalan TMMD 105

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman menyebutkan, masyarakat Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi sudah rela menghibahkan tanah kepada pemerintah daerah untuk dibangunnya jalan alternatif sepanjang 3 KM dan lebar 12 meter.
“Masyarakat sudah sukarela, tanpa ada suatu paksaan, untuk menghibahkan lahannya kepada pemerintah daerah. Nantinya jalan ini menjadi aset daerah,” kata Widi.
Hal tersebut disampaikannya saat peninjauan didampingi Danramil 415-04/Muara Bulian Kapten Inf Rilman, Camat Bajubang Ichwan, Kapolsek Bajubang Iptu Ritongga.
Menurut Widi, jalan baru tersebut menghubungkan antara dua RT, yakni RT 07 dan RT 13 di Desa Ladang Peris. Pembangunan jalan mulai dari RT 07 sampai RT 13 di Desa Ladang Peris. Dia menilai, masyarakat sekitar sangat antusias dengan adanya program TMMD tersebut di desanya.
“Dibangunnya jalan anternatif tersebut, karena jalan ini merupakan salah satu jalan pusat perekonomian masyarakat,” katanya.
TMMD kali ini diselenggarakan oleh Kodim 0415/Batanghari Korem 042 Gapu. Sasaran fisik maupun sasaran non fisik sebagai salah satu wujud bakti kerjasama lintas sektoral antara TNI, kementerian atau lembaga pemerintah maupun non kementerian dan Pemda setempat sekaligus komponen lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah. Kegiatan tersebut di mulai 10 Juli sampai penutupan 8 Agustus 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *