Kades Sungai Jering, Raih Peringkat II Tertip Adminstrasi se – Provinsi Jambi

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Salah satu kepala Desa yang ada di Kabupaten Merangin yakni Kepala Desa Sungai Jering Kecamatan Pangkalan Jambu pernah meraih peringkat Dua se-Provinsi Jambi, terkait dengan Tertip Administrasi untuk tingkat Desa, Lurah se-Provinsi yang di selengarakan oleh Tim PKK Provinsi Jambi, pada tahun 2017 yang lalu.

Dalam penilaian tertip administrasi tersebut ada tiga bidang yang di nilai, diantaranya Administrasi, Pola Asuh Anak, dan IPAtes.

Almahdi 52 thn, selaku kepala Desa Sei-Jering Kec, Pangkalan Jambu yang sempat di jumpai di kantornya senin (30/6/2019). Menjelaskan panjang lebar terkait dirinya yang pernah menjabat sebagai kepala desa, dirinya pada usia 27 thn sudah pernah menjabat sebagai kepala Desa Sei – Jering, yaitu pada tahun 1999, selama 8 tahun kurang lebih, (satu periode), dan untuk periode yang sekarang ini dirinya menjabat kepala desa mulai dari 2016, dan pada tahun 2017 telah mendapat predikat peringkat ke II seprovinsi jambi dalam penilaian tertip administrasi.

“Saya pada usia 27 tahun sudah pernah menjabat sebagai kepala desa, yaitu pada tahun 1999 yang silam, dan semenjak itu saya sudah belajar tentang urusan kantor dan tertip administrasi.

Darinya juga menjelaskan kalau dalam pelayanannya terhadap masyarakat dirinya tidak mau melayani masyarakatnya di rumah pribadinya, terkecuai yang bersipat emergenci.

“Semua urusan yang bersipat desa semua saya layani di kantor desa, dan saya tidak mau melayani urusan kantor di rumah saya, terkecuali yang bersipat emergenci, saya tidak muluk-muluk untuk membangun desa, yang peting masyarakat aman dan tentram,” ujarnya.

Desa Sungai Jering juga telah mendapat predikat sebagai Desa percontohan yang di tandatangani oleh Gubernur Jambi, pada tahun 2017-2021.

Sementara Luas desa Sei-Jering ada 3.842 Ha, dan 252 kk, sementara warganya ada 898 jiwa, yang mayoritas pekerjaan masyarakatnya adalah petani.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *