Dansatgas TMMD yang Merakyat ini Buat Ibu PPL Terkesima

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Jelang dibukanya TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Ladang Peris, Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi, kegiatan pra TMMD ke 105 Kodim 0415/Batanghari terus dikebut.
Uniknya, banyak masyarakat sudah menilai dan menghargai kinerja anggota Satgas TMMD yang selalu merakyat dalam mengemban tugasnya.
Salah satunya dari Kamismar, seorang Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Ladang Peris, Bajubang, Kabupaten Batanghari.
Dia menilai apa yang telah dikerjakan prajurit Satgas TMMD dibawah pimpin Dansatgas TMMD Letkol Inf Widi Rahman sudah luar biasa dan sangat merakyat.
“Selain tegas, Dandim Widi itu orangnya gagah, berkarismatik, berwibawa dan merakyat. Saya dan warga sekitar berharap kepada Pak Widi, silaturahmi ini tidak hanya sampai di TMMD saja, usai TMMD juga bisa merakyat lagi seperti ini,” harap Kamismar, Kamis (4/7/2019).
Meskipun dirinya tidak dapat apapun  dari program TMMD ke 105 kali ini, tapi dirinya bangga bisa merasakan aksen yang dilakukan oleh TMMD.
“Di pra TMMD aja semua masyarakat disini sudah bisa merasakan yang diberikan TMMD ini, apa lagi nanti kalau semua udah selesai, dari bangun rumah, akses jalan, itu sudah bisa dirasakan oleh warga disini,” tandas Kamismar.
Menanggapi pujian dari masyarakat tersebut, Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman menilai semua laki-laki semua terlihat gagah.
“Masalah merakyat itu sudah menjadi keharusan, karena TNI berasal dari rakyat. Seorang prajurit itu memang adalah rakyat yang mempunyai atau mengemban tugas tertentu,” tandas Widi singkat.
(Azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *