Ibu ini Terharu Dipeluk Dandim 0415/Batanghari 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kedatangan Prajurit TMMD ke – 105 di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi disambut buat suka cita masyarakat.
Namun, dibalik itu semua ada sedikit haru yang dirasakan salah seorang warga.
Dialah Sigina (60) yang menjadi orangtua asuh prajurit Satgas TMMD di desanya nanti. Betapa tidak terharu, bahwa ia juga mempunyai seorang anak TNI yang bertugas di daerah Aceh.
“Anak saya Dandim juga sama seperti Pak Widi. Nah ketika saya ketemu Pak Widi, saya langsung teringat pada anak saya,” ujarnya, Kamis (4/7/2019) seraya mengusap tetesan air mata yang menetes di kedua pipinya.
Selain terharu, dia juga merasa bangga kepada anaknya yang bisa mengabdi kepada NKRI.
“Saya sebagai orang tua tidak perlu dikasih apa-apa, yang penting dia sukses. Saya tidak tau dia di Aceh mana,” tutur Sigina.
Disamping itu, dia juga mengaku bangga ketika bertemu sama Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman yang bisa mengabdi kepada negara.
“Saya bangga ketemu sama Dandim Widi yang bisa mengabdi kepada negara juga, apa lagi ketika saya cerita sama Pak Widi kalau anak saya Dandim juga. Pak Widi kaget dan langsung meluk saya,” tukas Sigina.
Sementara itu Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman saat dimintai komentarnya terkait Sugina, juga mengaku bangga dengan kedua orang tuanya yang sederhana dan dirinya bisa diberi amanah menjadi Komandan Kodim.
“Kalau melihat sosok seperti saya, kurang lebih orang tua saya seperti ibu ini. Rumah orang tua saya tidak jauh beda dengan rumah orang tua Bang Hendri, Dandim Aceh ini,” ungkapnya.
Baginya, semua yang didapat itu harus disyukuri. “Saya mensyukuri dengan orang tua saya yang sederhana. Alhamdulillah saya diberikan amanah sama Allah SWT menjadi seorang Komandan Kodim,” imbuh Widi singkat.
(Azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *