Dandim Batanghari Berharap Pemkab Batanghari Teruskan Program Bedah Rumah Warga

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman menyebut masih banyak lagi warga yang belum memiliki lahan sendiri. Bukan hanya di Desa Ladang Peris, bahkan di Kabupaten Batanghari masih banyak lagi warga yang butuh bantuan dari pemerintah.
Perihal ini disampaikan Dandim 0415/Batanghari usai mendampingi Tim Dinas Psikolog TNI AD, Kolonel Riza Pahlevi untuk meninjau rumah yang di bangun oleh TMMD yang ke-105 di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi  Sabtu (6/7/2019).
“Saya berharap pemerintah daerah tetap merencanakan kegiatan ini walaupun tidak dalam kondisi TMMD,” tegas Widi.
Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengucapkan terimakasih dari tim Dinas Psikolog TNI AD, yang bersedia meninjau untuk menyambut pembukaan TMMD di Desa Ladang Peris.
“Tadi sudah disampaikan sama Kolonel Riza Pahlevi, bahwasannya kondisi masyarakat saat ini menyambut dengan suasana gembira. Kebatinan mereka gembira menghadapi TMMD, yang akan dibuka pada 11 Juli sampai 8 Agustus mendatang,” ungkapnya.
Meskipun demikian, lanjut Dandim, memang tidak seluruhnya masyarakat yang tersentuh dengan pembangunan rumah ini, karena tidak semua bisa mendapatkan timpat tinggal yang layak.
“Karena ada beberapa kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah yang bisa berhak mendapatkan rumah layak huni ini. Terutama orang tersebut memang harus memiliki lahan sendiri, kemudian dari segi tempat tinggal yang benar tidak layak huni,” tukas Widi.
Dandim Widi juga menambahkan bahwa Ketua Tim Dinas Psikolog Riza Pahlevi, menyampaikan bagi masyarakat yang belum punya rumah akan dicari solusinya.
“Tadi ada masyarakat yang belum punya lahan nanti akan dikomunikasikan seperti apa solusinya,” tandas Widi.
(Azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *