Luar Biasa, TNI ini Bantu Masak Ibu-ibu di Dapur Lokasi TMMD

JAMBI KABARDAERAH.COM — Prajurit TNI biasanya berkutat di lokasi tempur. Tapi, siapa sangka bila prajurit TNI juga biasa di dapur.
Ini setidaknya dilakukan Serda Alfian Babinsa Koramil 415-04/Mb yang tidak segan-segan membantu ibu-ibu memasak pada kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0415/Batanghari di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi.
Menurut Alfian, kegiatan itu diakukan untuk meringankan beban warga di lokasi TMMD.
“Selain dampingi warga bangun rumah, saya merasa tidak keberatan membantu memasak ibu-ibu memasak di dapur,” katanya, Senin (8/7/2019).
Dalam kesempatan tersebut, dia yang masih berpakaian loreng terlihat semangat membantu ibu-ibu. Tidak itu saja, ia juga ikut serta menanak nasi, mengiris bawang, giling cabai untuk membuat rempah-rempah dalam masakan.
“Ini dilakukan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat guna terciptanya keharmonisan dan kekompakan agar terwujudnya kemanunggalan seperti yang diharapkan,” harap Alfian.
Disamping itu, dia juga mengajak masyarakat mengikuti upacara pembukaan TMMD ke-105 Kodim 0415/Batanghari pada 11 Juli 2019 mendatang.
“Ibu-ibu, nanti pas pembukaan mari kita ramaikan. Karena ada pembagian sembako gratis,” imbuh Alfian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *