Dandim Sarko Bangga Ada Warga SAD Berangkat Operasi Pamtas RI-RDTL

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto saat dampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat melakukan pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Republik Demokratik Timur Leste (RI-RDTL) Yonif Raider 142/Ksatria Jaya di wilayah NTT TA 2019 di Mayon 142/KJ, Selasa (8/7/2019) merasa bangga melihat ada warga Suku Anak Dalam yang ikut dinas operasi di perbatasan.

Saat Pangdam memeriksa prajuritnya, Dandim langsung menghampiri Prada Budi yang merupakan prajurit Angkatan Darat Yonif 142/KJ dari warga SAD.

Menurutnya, Budi adalah warga SAD yang terpilih menjalankan tugas negara. “Tadi saya motivasi Prada Budi agar biar tambah semangat dalam menjalankan tugasnya,” ujar Dandim.

Rohiyat menilai, tugas ini merupakan tugas kebanggaan bagi seorang prajurit, apalagi dia merupakan orang pertama dari putra warga Suku Anak Dalam yang masuk prajurit TNI Angkatan Darat.

Kebanggaan lainnya, katanya, bahwa ada SAD yang akan berangkat ke daerah operasi. “Itu sesuatu yang luar biasa. Jadi saya tekankan ke dia tetap jaga 8 kewajiban TNI, pedoman wajib TNI, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga,” tegasnya.

Disamping itu, Dandim juga mengingatkan kepada Prada Budi agar jangan bikin malu Prajurit TNI dan warga SAD.

“Jangan buat malu Suku Anak Dalam dan Prajurit Raider di medan operasi harus bersikap dan tunjukkan yang terbaik,” harap Rohiyat.

(Azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *