Bupati Batanghari Buka Secara Resmi TMMD Ke-105 Ta.2019 Kodim 0415/BTH

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bupati Batanghari, Ir H Syahirsah SY buka secara resmi penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Batanghari, anggaran tahun 2019 di Lapangan Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang (Kamis, 11/07/2019).

Dalam laporannya Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pelaksanaan kegiatan TMMD ke-105 di wilayah Kodim 0415/Bth, yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari, berlangsung hingga 8 Agustus 2019 di Desa Ladang Peris.

“Kegiatan TMMD Kodim 0415/Bth dilaksanakan, selama 30 hari terhitung sejak 10 Juli sampai 8 Agustus 2019,” Tutur Dansatgas TMMD Kodim 0415/Bth, Letkol Inf Widi Rahman SH MSi

Kodim 0415/Bth pelaksanaan TMMD ke-105 ini, sasaran fisiknya pembuatan jalan Desa Ladang Peris sepanjang 3 kilometer dan lebar 12 meter, pembuatan jembatan kayu dua unit, pemasangan gorong-gorong sebanyak enam titik, lalu bedah rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 34 Unit.

Kemudian, sasaran non fisik berupa ceramah agama, penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, sosialisasi narkoba, keagamaan, bahaya teroris dan paham radikalisme, KB kesehatan, perikanan atau peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK, dan Penyuluhan atau sosialisasi pelayanan publik dan kependudukan.

Untuk tenaga, ada sebanyak 300 personel yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 0415/Batanghari, terdiri dari 150 TNI dari anggota Kodim 0415/BTH, Korem 042/Gapu, Yonif Raider 200/BN, Yon Arhanudse 12/SBP, Yon Zipur 2/SG dan 150 orang lainnya dari Polres Batanghari, Kejaksaan, unsur Pemkab Batanghari dan masyarakat.

Selanjutnya dilakukan pemasangan tanda peserta dan penerimaan alat kerja secara simbolis dari Bupati Batanghari, lalu pernyataan dimulainya TMMD Ke-105 tahun 2019 Kodim 0415/Bth, yang disaksikan langsung oleh Bupati dan Kasipers Korem 042/Gapu, Letkol Inf Tomy R Lubis, serta tamu undangan.

“Saya sangat bangga dengan kodim 0415/bth karena telah banyak terjalin kerja sama dan dibantu dalam setiap kegiatan pemerintahan kabupaten Batanghari. Begitu banyak selain TMMD juga ada karya bhakti TNI, dalam TMMD ini ada pembuatan jalan, juga bedah rumah yang akan dikerjakan, terima kasih TNI,” Ujar Bupati Batanghari, dalam sambutannya.

Tampak Hadir dalam upacara pembukaan TMMD tersebut, Bupati dan OPD dilingkup Kabupaten Batanghari, Jajaran Pejabat Korem 042/Gapu, Jajaran Denpom II/2 Jambi, Dandenpal, Wadan Yonif Raider 142/Kj dan Kodim 0415/Bth, Kapolres Batanghari dan Jajaran Polres, Kepala Kejaksaan Kabupaten Batanghari, Forkompimda, para Camat dan Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta undangan lainnya.

“Semoga ini terus terjalin, walaupun nanti sudah berganti Bupati, terima kasih atas kerjasamanya. Kepada semua pihak juga saya sampaikan terima kasih atas sunbangsihnya baik materi dan tenaga atas terselenggaranya TMMD ini,” Pungkas Bupati.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan paket sembako, bantuan sosial dan kesehatan berupa Kursi Roda, tongkat bagi tunanetra dan lainnya, bantuan ekonomi berupa bibit ternak dan pohon.

Kemudian Bupati bersama tamu undangan lainnya didampingi Dansatgas TMMD Kodim 0415/Bth, Letkol Inf Widi Rahman SH MSi, meninjau kegiatan Bakti Sosial yaitu Pelayanan KB, pengobatan gratis dan sunatan Massal.

(Azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *