SAD Hadiri Pembukaan TMMD, Widi Rahman: Membiasakan Mereka Bersosialisasi

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sesuai jadwal, pada hari ini dilaksanakan kegiatan pembukaan TMMD ke 105 Kodim 0415 Batangahari yang dipusatkan di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Batanghari, Jambi.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Batanghari, Ir Syahirsyah SY diagendakan ambil bagian secara langsung pembukaan kegiatan TMMD Kodim 0415 Batanghari, Kamis (11/7/2019).

Dandim 0415 Batanghari, Letkol Inf. Widi Rahman mengatakan, pada pembukaan tersebut juga akan dihadiri oleh orang Suku Anak Dalam (SAD) yang tersebar diwilayah Teriorial Kodim 0415 Batanghari.

“Sesuai rencana Suku Anak Dalam (SAD) akan kita libatkan dalam upacara pembukaan” ungkap Widi Rahman, saat dikonfirmasi menjelang pembukaan TMMD di Desa Ladang Peris.

Widi mengatakan, warga SAD sengaja dilibatkan dengan tujuan untuk membiasakan mereka bersosialisai dengan masyarakat luar dan masyarakat luas.

“Mereka kita libatkan dgn tujuan utk membiasakan mereka bersosialisasi, selain itu pada upacara pembukaan ada kegiatan Bakti Sosial sehingga mereka bisa terlibat dalam kegiatan tsb.” Imbuhnya

Mengakhiri wawancara, Letkol inf Widi Rahman, S.H., M.Si mengungkapkan bahwa diperkirakan 1000 orang akan hadir dalam upacara pembukaan, termasuk semua wartawan media cetak, online dan elektronik. Semua persiapan upacara pembukaan sdh dilaksanakan dengan maksimal.

Penulis: Azhari

Editor : Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *