Kades Ladang Peris Berharap Pelaksanaan TMMD Berjalan Sukses

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pelaksanaan program TMMD ke-105 Kodim 0415/Batanghari terus berlangsung. Pra TMMD sudah berjalan sejak 24 Juni 2019 lalu. Sedangakan pada 11 Juli 2019 upacara pembukaan telah resmi di buka oleh Bupati Batanghari Syahirsyah.

Pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik terus di maksimal. Untuk sasaran fisik yakni membangun rumah semi permanen, buka akses jalan, bangun jembatan, pemasangan gorong-gorong.

Sementara sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba serta penyuluhan agama, bahaya teroris dan paham radikalisme.

Selain itu, ada juga penyuluhan KB kesehatan, perikanan/peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK dan penyuluhan kegiatan pelayanan publik dan kependudukan.

Di hari upacara pembukaan TMMD ke-105 0415/Batanghari 11 Juli 2019, ada banyak bantuan sosial yang di berikan kepada masyarakat setempat seperti, bantuan bibit, kursi roda, tongkat tunanetra, sembako gratis dan lainya.

Kepala Desa Ladang Peris Sujarno mengatakan, masyarakat setempat merasa sangat senang adanya pelaksanaan TMMD di Desa Ladang Peris. Menurutnya, warga juga beryukur mendapatkan berbagai bantuan melalui TMMD.

“(Semoga pelaksanaan kedepanya) berjalan dengan sukses,” tutur Sujarno, Jumat (12/7/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *