12 Armada Bis Disiapkan Dishub Provinsi Jambi Untuk Keberangkatan CJH Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM –– Seperti tahun-tahun sebelumnya di musim haji, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi selalu menyediakan angkutan bis untuk calon jamaah haji (CJH) Provinsi Jambi.

Untuk tahun ini, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi menyediakan 12 armada bis yang sudah dipersiapkan sejak lama.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapi, Wing Gunariadi kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2019).

Menurutnya, tahun ini penawaran angkutan CJH hanya 1, yakni Perum Damri. “Jadi untuk mengangkut calon jemaah haji dari asrama haji ke Bandara Sultan Thaha, yakni Bis Perum Damri,” katanya.

“Untuk mengangkut para CJH Provinsi Jambi tahun ini, sudah ada 12 armada kami siapkan,” tukas Wing.

Nantinya, tambah dia, para CJH diangkut menggunakan armada bis pada malam tanggal 24 Juli. “Usai diperiksa kelengkapan hajinya, mereka dibawa menggunakan bis Damri menuju Bandara Sultan Thaha sekitar pukul 03.00 WIB,” ujarnya.

Yang jelas, imbuhnya, sebanyak 12 bis tersebut sebanyak 450 orang CJH yang diangkutnya. “Diperkirakan sekitar pukul 04.30 WIB, ratusan CJH keloter pertama Provinsi Jambi sudah sampai di Bandara Hang Nadim, Batam.”

Wing menegaskan, dari informasi Bandara Batam, keberangkatan CJH akan berangkat ke Mekah pada pukul 10.00 pagi.

Untuk mengawal keberangkatan bis tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian.

“Nanti yang ngawal ada pihak Polda di depan, sedangkan Dinas Perhubungan sebagai penutup. Untuk maskapai penerbangan yang membawa CJH, yakni Maskapai Garuda,” tukas Wing.

Untuk diketahui, Calon Jamaah Haji (CJH) asal Provinsi Jambi direncanakan diberangkatkan mulai pada tanggal 24 hingga 31 Juli 2019 sebanyak 3.315 orang

Sedangkan untuk keberangkatan CJH asal Jambi tahun ini jumlah jemaah terbagi kedalam 8 kelompok terbang keloter dari 11 kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *