Usman Sebut Gubernur Jambi Tidak Ada Wakil Tidak Masalah

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Pemerintahan Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Fachrori umar sebagai Gubernur Jambi yang mengantikan Gubernur Zumi Zola pasca OTT KPK pada tahun 2017 lalu dimasa sisa jabatan 2016-2021 dipastikan tanpa Wakil Gubernur.

Hal itu dikarena hingga batas waktu yang dtetapkan DPRD Provinsi Jambi yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Wakil Gubernur setelah masa perpanjangan waktu penjaringan dua minggu kemudian telah berakhir pada 16 Juli hingga pukul 00.00 Wib.

Hingga batas waktu yang  telah ditentukan itu pihak Pansel belum menerima satupun rekomendasi nama wakil yang mendampingi Fachrori dari pihak partai koalisi Zumi Zola-Fachrori.

“Sampai malam dengan jam yang sudah di tentukan tidak ada nama yang dimasukan kepada kami, dan kami sudah tutup sampai jam 00.00 tadi malam,” kata Nasri Umar, ketua Pansel Wakil Gubernur, Rabu (17/7/2019).

Menanggapi itu, Drs H Usman Ermulan, MM salah satu politisi senior sekaligus sebagai mantan DPR RI dari Jambi mengaku tidak masaalah, asalkan Fachrori selaku Gubernur mampu menjalankan roda Pemerintahan.

“Tidak apa-apa, asalkan roda pemerintahan berjalan dengan baik. Wakilkan sipatnya hanya membantu,” katanya, saat dikonfirmasi melalui sambungan pribadinya.

Dikhawatirkan oleh Mantan Bupati Tanjabar dua priode ini, jika dipaksakan untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Gubernur yang tidak sesuai dengan selera Fachrori hanya akan menimbulkan sebuah masalah dikemudian hari.

“Nanti dikawatirkan bermasalah jika dipaksakan, ujung-ujungny kita dibidik KPK lagi. Secara sistem tidak masalah yang penting pemerintahan tidak terganggu dengan tidak adanya wakil,” ucapnya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *