Warga Ladang Peris Mulai Merasakan Dampak Jalan Baru TMMD

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Akses jalan baru penghubung antar RT 07 tembus ke RT 13 memang sudah bisa di rasakan manfaatnya oleh warga Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batangahri. Jalan di buka melalui program TMMD Kodim 0415/Batanghari tahun 2019.

Pembukaan jalan tersebut di bantu para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0415/Batanghari dan melibatkan partisipasi warga sekitar saling bahu-membahu dengan budaya semangat gotong royong masih kental dalam proses pengerjaanya.

Jalan penghubung dibuka sepanjang 3,5 km. Proses pengerjaanya mulai sejak pra TMMD pada 24 Juni 2019 lalu. Kondisi saat ini sudah di perkirakan sekitar 80 persen.

Wagiman salah satu penduduk Desa Ladang Peris yang sedang melintas di jalan baru sepulang menjemput anaknya dari sekolah mengaku merasa terbantu dengan pembukaan jalan tersebut. Menurutnya masyarakat memang sangat membutuhkan.

“Dulu kalau ngantar anak ke sekolah lewat jalan tikus, dan jarak tempuh sekitar 7 km. Kalau lewat jalan baru sekitar 3 km. Setelah bisa di lintas saya selalu lewat jalan ini. Karena, lebih dekat, aman dan lancar,” ujar Wagiman, Rabu (17/7/2019).

Hal serupa juga di rasakan oleh Emput (46) seorang buruh tani karet berdomisili di RT 13 Desa Ladang Peris. Emput mengaku lebih dekat dan lancar melintasi jalan baru. Sebelumnya ia melewati jarak tempuh sekitar 9 km jika hendak pergi ke kebun untuk menyadap karet.

“Adanya jalan ini otomatis dapat meningkatkan ekonomi kami, Karena biaya transfortasi tidak banyak dan ongkos bawa karet lebih murah. Kami berterima kasi pada Pemda, khususnya pada TNI yang telah membantu,” sampai Emput.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *