Pasukan Gabungan TNI-Polri Bekuk Penyerang Satgas Karhutla

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Penyerangan terhadap anggota Satgas Karhutla Terpadu saat melakukan pemadaman di area okupansi, di daerah rawan karhutla di segitiga perbatasan Kabupaten Batanghari, Tanjungjabung Barat dan Kabupaten Tebo di lokasi Rah HGU perkebunan PT WKS, pada akhir pekan lalu terus diusut pihak kepolisian.

Buktinya, sebanyak 45 orang pelaku termasuk pimpinan kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB), Muslim berhasil diamankan tim khusus Polda Jambi.

Perihal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnandi, bahwa Ketua SMB, Muslim ditangkap bersama istrinya dan 45 anggotanya di lokasi.

“Semuanya ada 45 orang yang ditangkap, sekarang dibawa ke Polda Jambi, termasuk Muslim. Mereka diamankan Kamis petang tadi, sekitar pukul 17.00 WIB tadi,” tegasnya, Kamis (18/7/2019).

Selain mengamankan para pelaku, pihaknya juga mengamankan puluhan senjata rakitan. “Kita juga mengamankan sejumlah barang bukti, yakni puluhan senjata rakitan,” tukas Tresnadi.

Dia menambahkan, kasus itu merupakan konflik lahan berkepanjangan terkait pendudukan lahan. Tidak itu saja, belakang terjadi kasus pembakaran lahan yang berbuntut penyerangan tim Satgas Karhutla.

Akibat penyerangan itu menyebabkan 3 prajurit TNI dan 2 petugas kepolisian yang tergabung dalam Satgas Karhutla mengalami luka-luka.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *