Fachrori Pastikan Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Dayung

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dua hari mendatang, Kejuaraan Nasional Dayung (Kejurnas) Tingkat Pelajar akan diselenggarakan di Provinsi Jambi, tepatnya di Kawasan Danau Sipin, Kota Jambi. Jauh-jauh hari sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan semua pihak terkait, termasuk Pemerintah Kota Jambi telah medmpersiapkan diri sebaik-baiknya untuk gelaran tersebut, dengan harapan agar acara tersebut berlangusung lancar dan sukses.

Untuk itu, Gubernur Jambi, Fachrori Umar sudah beberapa kali meninjau kesiapan Danau Sipin sebagai tempat kejuaraan dayung itu.

Fachrori ingin memastikan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan event tersebut sudah dpersiapkan dengan baik, dan Jambi siap jadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Dayung tersebut.

Fachrori beserta beberapa pejabat terkait kembali meninjau kesiapan Danau Sipin sebagai lokasi kejuaraan Nasional Dayung. Dan dalam peninjauan itu, Fachrori menegaskan bahwa Jambi siap menjadi tuan rumah event tersebut.

“Persiapan sudah matang, Provinsi Jambi siap menjadi tuan rumah yang baik,” tegas Fachrori, Minggu (21/7/2019),

Dalam peninjauan tersebut, gubernur didampingi oleh Asisten II Sekda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Asisten III Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Staf Ahli Gubernur Asrraf, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M.Fauzi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin, Kasat Pol. PP Edi Kusmiran, Kepala Dinas Pariwisata Ujang Supriyatna, Kepala Biro Humas dan Protokol Johansyah, dan Kepala Badan Panangulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah.

“Menjelang Kejuaraan Nasional Dayung yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 – 28 Juli 2019, secara bersama-sama Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi terus bersinergi mempersiapkan suksesnya jalan perhelatan event nasional tersebut, yang direncanakan akan dihadiri peserta dari 34 provinsi, seluruh Indonesia, ” tutur Fachrori.

Fachrori mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah menyiapkan Danau Sipin, Kota Jambi sebagai lokasi perlombaan Kejurnas Dayung dengan panjang lintasan 1.600 meter, dan ada dua cabang perlombaan, cabang Kano dan cabang Twins.

“Jadi jalur untuk Kejurnas Dayung ini telah dipersiapkan dengan baik, mulai dari dermaga apung, titik start, sampai titik finish, sudah selesai semuanya. Kita sangat optimis dalam menggelar Kejurnas Dayung ini karena telah dipersiapkan secara baik,” katanya.

Selain itu, Fachrori mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama ikut memeriahkan event nasional tersebut.

“Saya mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk ikut memeriahkan event nasional ini, mari kita tunjukan tradisi keramahan kita kepada tamu yang datang, serta bersama-sama menjaga agar pelaksanaannya aman dan damai,” ajak Fachrori.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *