Gubernur Harap Jambi Bisa Berprestasi Dalam Kejurnas Dayung

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Gubernur Jambi, Fachrori Umar, berharap agar Provinsi Jambi berprestasi dalam kejuaraan nasional dayung yang akan digelar di Jambi. Harapan tersebut dikemukakannya dalam Rapat Kejuaraan Nasional Dayung Antar PPLP/PPLPD/SKO Provinsi Jambi Tahun 2019, di Ruang Kerja Gubernur Jambi, Kantor Gubernur Jambi , Senin (22/7/2019).

Kejurnas Dayung antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)/Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD)/Sekolah Khusus Olahraga(SKO) akan diselenggarakan di Danau Sipin Kota Jambi.

Gubernur Jambi memimpin langsung rapat tersebut yang juga diikuti Wali Kota Jambi Sy.Fasha, Sekda Provinsi Jambi M.Dianto, Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, lurah dan camat di seputaran Danau Sipin Kota Jambi.

Perlombaan tersebut mengusung tema “Melalui Kejuaraan Nasional Kita Cetak Talenta Muda Menuju Pentas Internasional” yang menjadi harapan besar bagi atlet pelajar untuk berprestasi lebih tinggi.

Dalam rapat, Fachrori menyampaikan bahwa kejuaraan yang bersifat nasional tersebut harus disukseskan secara bersama-sama dan menjadi perhatian bersama untuk mewujudkannya. “Kita diperhatikan seluruh provinsi dan ini sudah dibuat beberapa persiapan yang menjadi bagian penting penyelenggaraan, termasuk pengumuman kepada bupati dan wali kota untuk menyukseskan acara ini,” ungkap Fachrori.

Fachrori menjelaskan beberapa tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jambi dibantu Pemerintah Kota Jambi dalam pelaksanaan kejurnas tersebut. “Atlet dayung Jambi banyak yang berprestasi dan ini kita harapkan semakin banyak prestasi, nanti dimungkinkan pelajar untuk menyaksikan perlombaan termasuk penyambutan kita sebagai tuan rumah kepada kontingen dari provinsi lain, juga penyediaan sarana ibadah seperti tenda shalat dipersiapkan,” jelas Fachrori.

Sementara itu, WaliKota Jambi, Sy.Fasha mengaku senang dipilihnya Kota Jambi selaku tuan rumah kejurnas dayung tersebut. “Secara keseluruhan kami mendukung apapun keperluan serta kebutuhan guna memperlancar dan menyukseskan kejurnas dayung ini,” kata Fasha.

Pandangan Wali Kota Jambi terkait pelaksanaan Kejurnas Dayung Antar PPLP/PPLPD/SKO tersebut, memerlukan persiapan maksimal termasuk penyediaan berbagai fasilitas umum saat acara berlangsung.

“Untuk mobil toilet umum ada dua yang siap digunakan, tenda khusus musala, dan mobil PDAM untuk wudhu, untuk jogging trek 1,2 Km telah selesai dibangun termasuk kompensasi pada masyarakat (tangkul/alat tangkap ikan),” Tutup Fasha.

(ari/ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *