Kualitas Udara Tidak Sehat, Pemkot Jambi Liburkan Anak Didik

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Tidak ingin anak didik terpapar asap akibat dari hasil kebakaran hutan dan lahan, Walikota Jambi instruksikan kepada penyelengara pendidikan untuk meliburkan sementara mulai pada Senin (19/8/2019) besok.

Pasalnya sejak sepekan terakhir tanah pilih pusako betuah Kota Jambi diselimuti oleh kabut asap. Berdasarkan catatan DLH Kota Jambi sejak pagi hingga siang hari pada hari ini (18/8/2019) kualitas udara di Kota itu sudah dalam kategori tidak sehat.

Adapun proses belajar mengajar yang diliburkan diantaranya yakni PAUD, TK, dan SD. PAUD dan TK diliburkan selama 1 minggu, sedangkan untuk siswa SD kelas I sampai dengan kelas IV diliburkan selama 3 hari kedepan, namun untuk para guru tetap masuk seperti biasa. Libur ini berlaku mulai besok Senin (19/8/19).

Sementara untuk siswa SD kelas V, VI dan siswa SMP itu tetap masuk,  hanya saja lama waktu belajar mengajarnya akan dikurangi.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha saat melaksanakan konferensi pers terkait antisipasi dan penanganan dampak kabut asap di Kota Jambi bersama awak media,  di Ruang Griya Mayang Rumah Dinas Walikoa Jambi, Minggu sore (18/8/19).

Menurut Walikota Fasha, Siswa SD yang diliburkan tersebut akan diberi tugas oleh para guru untuk dikerjakan dirumahnya masing-masing.

“Kalau untuk kelas I, II, III, IV juga  diliburkan selama 3 hari, tetapi akan diberikan tugas oleh guru,  jadi mereka hanya memindahkan tempat belajarnya saja. Kalau kelas V, VI, dan siswa SMP nanti itu mungkin masuknya yang akan kita tunda, jam berapa masuknya akan dipelajari terlebih dahulu,” kata Walikota Fasha. (Abdul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *