Fachrori Beri Santunan Kepada Keluarga Asmara

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Batanghari – Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan ungkapan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga almarhum Asmara bin Rifai (39), personil Manggala Agni Daops Muara Bulian Provinsi Jambi yang gugur pada Jumat yang lalu saat menjalankan tugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Tidak hanya memberikan ungkapan bela sungkawa, Fachrori juga memberikan santunan kepada keluarga Asmara, yang diantarkan langsung oleh gubernur dan rombongan ke rumah duka RT 05 Dusun Anggrek, Desa Bathin, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Sabtu (24/8).

Fachrori memberikan santunan materil senilai Rp32,4 juta, dan beasiswa yang akan disalurkan setiap bulan kepada anak almarhum Asmara.

Santunan tersebut diterima langsung oleh istri Asmara, Rohmini, kedua anak almarhum Arta Rahmadani dan Azura, serta orang tua Asmara.

Asmara gugur saat menjalankan tugasnya setelah tertimpa pohon saat melakukan pemadaman kebakaran lahan dan hutan di Hutan Taman Raya (Tahura) Km 13, Desa Senami, Kabupaten Batanghari.

Gubernur menyampaikan, pemerintah mengucapkan duka yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum dan berharap kejadian ini dapat memberikan pelajaran kepada semua pihak untuk lebih waspada dalam melaksanakan tugas.

“Kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, kita percaya bahwa almarhum yang gugur dalam melaksanakan tugas mulia akan mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. Kami memberikan bantuan ini sebagai upaya untuk meringankan beban keluarga terutama untuk kelanjutan pendidikan anak-anak yang ditinggalkan. Untuk itu kami juga memberikan bantuan beasiswa yang akan diberikan setiap bulan,” ungkap Fachrori.

Fachrori berpesan kepada istri dan anak almarhum serta semua keluarga yang ditinggal agar tabah dan tegar serta tetap berpengharapan kepada Allah SWT.

Istri almarhum Asmara, Rohmini mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Gubernur Jambi. “Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Gubernur,” ujar Rohmini.

(ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *