Tiga Dandim di Jambi Bergeser Tugas

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Gerbong pejabat Korem 042/Garuda Putih bergerak. Tiga Komandan Kodim Gapu dan satu Perwira Menengah (Pamen) jajaran Korem 042/Gapu berganti.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Danrem 042 Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy di Gedung Balai Prajurit Korem 042 Gapu, Senin (26/8/2019).

Mereka yang diganti Letkol Inf Widi Rahman sebagai Dandim 0415/Batanghari bergeser menjadi Dandim 0416/Bute. Pengganti Widi, Letkol Inf J. Hadiyanto yang sebelumnya sebagai Pabandya-2/Jabkat-2 Spaban III/Binkar Spersad.

Sedangkan, Dandim Bute Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo menduduki jabatan baru sebagai Waaslog Kaskostrad. Kemudian Dandim 0417/ Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto mendapat jabat baru sebagai Wakapendam II Sriwijaya. Jabatanya, diisi oleh Letkol Czi Fitriyadi sebelumnya sebagai Kazeni Kopassus.

Selain jabatan Dandim, pejabat Kasilog Rem 042 Gapu Letkol AT Sihombing mendapat penugasan di Puskop Kodam II Sriwijaya.

Dalam amanatnya, Elphis mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan TNI adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel.

“Hal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektivitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan,” kata Elphis.

Elphis juga meminta, mereka yang baru tersebut untuk Segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Menurutnya, berbagai tugas, tantangan dan permasalahan di satuan sudah menunggu untuk segera diselesaikan.

“Hal-hal positif yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan,” kata Elphis.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf firdaus menambahkan, jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga,” kata Firdaus.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *