Dapat Penghargaan Menteri Susi, Danlanal Akan Tingkatkan Prestasi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Saryanto mengapresiasi atas penghargaan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI atas upaya penggagalan baby lobster (BL) selama tahun 2018 hingga saat ini di wilayah perairan Jambi.
“Saya berterimakasih kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan yang telah mengapresiasi kinerja kita. Dan ini merupakan cambuk bagi kita untuk lebih meningkatkan prestasi terhadap upaya penyelundupan benih lobster,” ujarnya usai menerima penghargaan di Jambi, Selasa (3/9/2019).
Baginya, keberhasilan ini merupakan bentuk sinergi yang baik dengan TNI, Angkatan Laut dengan kepolisian dan instansi terkait lainnya.
Menurutnya, Jambi ini merupakan perlintasan saja, karena mereka inikan sumbernya rata-rata berasal dari selatan Pulau Jawa.
Kenapa dipilih Jambi, katanya, itu karena lebih dekat ke Singapura. “Para penyelundup ini dengan menggunakan kapal cukup menggunakan waktu sekitar 4 jam. Dan itu sudah bisa sampai ke Singapura,” tutur Saryanto.
“Makanya Jambi ini sebagai muara saja. Kita berharap dapat menindak segala macam upaya penyelundupan ini,” tegas Danlanal Palembang.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *