Dimata Kapolda Jambi, BJ Habibie Adalah Sosok yang Romantis

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Meski sosok Presiden ke 3 Republik Indonesia BJ Habibie sudah berpulang, namun dimata Kapolda Jambi penuh inspirasi.
Menurutnya, bahwa bapak Habibie merupakan sosok yang sangat menginspirasi generasi muda Indonesia terutama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.
Karier cemerlang BJ Habibie, ujar Kapolda juga memotivasi banyak anak muda Indonesia untuk terus berprestasi untuk kemajuan bangsa.
Baginya, Habibie dianggap mengenalkan paradigma pendidikan yang berpengaruh luas, yaitu pentingnya iman dan takwa serta ilmu dan teknologi.
“Saya termasuk orang yang sangat mengagumi beliau dan menjadikan salah satu referensi teladan. Beliau juga terkenal sebagai sosok romantis dan penuh cinta,” ujar Kapolda Jambi usai menggelar salat Ghoib untuk Presiden ke 3 Prof. Dr. Ing. H. BJ Habibie Freng di Masjid Al Ikhlas, Mapolda Jambi, Kamis (12/9/2019).
Dalam salat ghaib tersebut, juga diikuti oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Hari Nartanto, pejabat Utama dan ratusan personil Polda Jambi.
Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Informasi mengenai BJ Habibie meninggal dunia disampaikan putra Habibie, Thareq Kemal.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *