Puluhan Warga Tangkit Serbu Air Bersih Penyaluran Polda Jambi 

JAMBI KABARDAERAH.COM — Warga Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi saat ini mengalami krisis air bersih. Betapa tidak, sudah sekitar 4 bulan daerahnya tidak turun hujan.
Hal inilah membuat Kapolda Jambi menyalurkan ribuan liter air bersih kepada warga yang membutuhkan. Tak pelak, mobil tangki yang berisi air bersih diserbu warga untuk penampungan air bersihnya untuk diisi air.
Usai menyalurkan air bersih, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, pihaknya memberikan bantuan air bersih kepada warga tangkit merupakan bentuk kepedulian Polda Jambi kepada masyarakat.
“Ini bentuk kepedulian Polda Jambi kepada masyarakat, dimana bukan hanya korban asap tapi juga banyak masyarakat yang kesulitan air bersih,” ungkapnya, Kamis (12/9/2019).
Diakui Kapolda, Polda Jambi memiliki kendaraan yang memiliki fasilitas seningga bersama dengan Ibu-ibu Bhayangkari memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Tangkit. Diharapkan dengan bantuam tersebut nanti bisa mengurangi beban mereka untuk keperluan sehari-hari.
“Ada enam mobil dan mudah-mudahan kedepan bisa lagi kita salurkan lagi,” katanya didampingi Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono.
Tidak itu saja, selain memberikan air bersih kepada masyarakat, Polda Jambi juga memberikan pelayanan berobat gratis kepada masyarakat yang ingin berobat.
Bagi warga, musim kemarau di Jambi saat ini, mengakibatkan tidak tersedianya air bersih. Pasalnya, banyak sumur masyarakat kondisinya sudah mengering, sehingga untuk konsumsi air minum warga harus membeli air bersih.
Untuk konsumsi saban hari, masyarakat disana memanfaatkan air kolam untuk keperluan sehari-hari, seperti mandi dan mencul.
Waginem, salah satu warga Tangkit mengakui kekeringan yang terjadi sudah dirasakan kurang lebih empat bulan terakhir ini.
“Empat bulan ini la mas, kami mandi, nyuci pakek air kolam, kalo mau masak beli air galon. Satu galon harganya Rp4000. Terimakasih Pak Kapolda atas bantuannya,” tuturnya.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *