Cara Mudah Menjaga Kebugaran Tubuh Ala Usman Ermulan

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Memiliki gaya hidup sehat dengan berolahraga rutin dan mengatur pola serta menu makanan banyak dilakukan oleh berbagai kalangan.

Hal inipun diungkapkan oleh Drs. H. Usman Ermulan, MM saat tertangkap kamera wartawan saat tengah berolahraga di stadion Koni di Kawasan Talangbanjar, Jambi, Minggu (15/9/2019) pagi.

Mantan Bupati Tanjungjabung Barat dua priode itu terlihat asik mengintari lapangan stadion Koni yang didampingi oleh isteri Hj Esrita Usman Ermulan.

Usman Ermulan saat disambangi oleh awak media secara tiba-tiba sedikit terkejut. Tak pelak kehadiran Usman Ermulan pun menjadi objek perhatian kaum milenial sembari berswafhoto.

Usman Ermulan mengaku agar tetap bugar dirinya aktif berolahraga sejak muda serta menjaga pola makanan agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Saya subuh udah bangun, lalu paginya saya berolahraga sambil menghirup udara segar, itulah kunci kebugaran saya,” ujarnya saat disambangi.

Pria penyuka olahraga yudo dan volly ball ini mengaku olahraga jalan pagi adalah kesukaanya, bahkan kerap nimbrung setiap ada kegiatan jalan santai.

“Sekali-kali kita olahraga di Koni. Karena jalan pagi ini salah satu olahraga yang saya sukai selain beraktifitas di kebun,” ujarnya saat disambangi.

Mantan Anggota DPR RI tiga priode dari Jambi ini setelah tidak disibukkan lagi menjadi kepala pemerintahan mengaku memiliki aktifitas baru yaitu beraktifitas di kebun.

Hal itu salah satu upaya untuk menjaga kebugaran tubuh dengan cara lebih menyatu dengan alam. “Kemudian aktifitas sehari-hari saya dikebun, jalan sampek keringatan, setelah itu mandi habis itu baru pulang,” ujarnya.

Menurutnya, pola hidup sehat itu sangat penting, dan itu harus ditanamkan sejak dini mungkin agar terbiasa memiliki gaya hidup sehat.

Apa lagi katanya kaum milenial harus sehat sebagai aset generasi bangsa yang akan datang. Begitupun menurutnya olaraga adalah salah satu upaya agar terhindar dari perbuatan negatif.

“Bersama anak muda kita ciptakan untuk menjaga kesehatan, dia harus berolahraga, bangun subuh agar dapat bangun subuh dia tidak bergadang sehingga terhindar dari perbuatan jahat atau narkoba,” jelasnya.

Maka dari itu, menurutnya agar menarik minat anak muda untuk berolahraga harus di iringi dengan fasilitas yang memadai dan menarik bagi kaum milenial oleh pemerintah.

Sepertihalnya di Stadion Koni yang merupakan salah satu arena olahraga milik pemerintah, namun arena olahraga tersebut seperti tak terurus seperti pada rumput dibiarkan kering begitu saja.

Sementara itu, menurut kesaksian sahabatnya, Hatta Arifin, Usman Ermulan merupakan orang yang paling peduli terhadap kesehatan.

Bahkan menurutnya, sejak megenal Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jambi itu aktif berolahraga sejak muda sehingga saat ini kondisi tubunya tetap segar.

“Modal pokok pak Usman itu olahraga, sehingga sekarang tubuhnya tidak berobah tetap fit, meski pernah sakit tapi saat ini kembali fit,” katanya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *