Jambi Dikepung Asap, Jurnalis Televisi Bagi-bagi Masker

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Guna mengantisipasi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), puluhan Jurnalis Televisi di Jambi, melakukan aksi sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat dan para pengendara di kawasan Tugu Keris, Kota Baru, Kota Jambi, Rabu (18/9/2019).

Ada 2.000 masker yang diberikan secara gratis kepada masyarakat oleh para jurnalis tv yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jambi ini.

Ketua IJTI Pengda Jambi, Nugroho Kusumawan mengatakan, pembagian masker kepada warga ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga yg kini terpapar kabut asap.

Apalagi, masih banyak para pengendara yang tidak menggunakan masker, padahal kabut asap cukup tebal belakangan ini.

Terkait penanganan Karhutla, IJTI Pengda Jambi menyampaikan apresiasi kepada para petugas pemadam yg selama ini berjibaku memadamkan api baik siang dan malam dengan kondisi peralatan yang terbatas, sulitnya medan, dan terbatasnya sumber air.

“Kami jurnalis televisi akan selalu menghadirkan pemberitaan dengan informasi terbaru dan dapat dipercaya dan menghadirkan nara sumber yang kompeten, sehingga berita yang sampai ke masyarakat benar-benar akurat,” imbuhnya.

“Harapan rekan-rekan jurnalis televisi saya kira sama dengan harapan warga Jambi pada umumnya, yakni agar karhutla dapat segera diatasi dan masyarakat dapat menghirup udara segar kembali.” tutup Nugroho.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *