Dilanda Kabut Asap, Pemprov Jambi Liburkan Siswa SMA/SMK Sederajat

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kondisi kabut asap yang tak menentu saat ini, membuat Pemerintah Provinsi Jambi mengambil kebijakan meliburkan siswa SMA/SMK sederajat.

Kepastian tersebut disampaikan Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah saat dihubungi, Jumat (20/9/2019).

Menurutnya, kondisi kualitas udara di kabupaten/kota Provinsi Jambi, angka kualitas udara yang berfluktuasi di atas baku mutu atau berada di atas batas yang diperbolehkan. “Bahkan, di jam-jam tertentu, angka menunjukkan level berbahaya,” ujarnya.

Karena itu, kepada satuan pendidikan yang terdampak Pemerintah Provinsi Jambi memuat satuan Pendidikan SMA/SMK/SLB Kota dan kabupaten se Provinsi Jambi diliburkan pada hari Jum’at dan Sabtu, 20-21 September 2019.

“Ketika siswa diliburkan, siswa diberi tugas. Sedangkan sekolah dibawah Kemenag menyesuaikan. Sementara untuk Guru dan TU tetap masuk kerja,” tukas Johansyah.

Kemudian, sambungnya, untuk hari selanjutnya kebijaksanaan akan melihat perkembangan kondisi kualitas udara.

“Pihaknya berharap tidak melakukan pembakaran sampah dan lahan serta menginformasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah dan lahan yang dapat memperburuk kondisi udara dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” harap Johansyah.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *