Ketua APPSI Lantik Pengurus Askompsi

JAKARTA —  Ketua APPSI  longki Djanggola yang juga Gubernur Sulawesi Tengah, mengukuhkan Pengurus Assosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi), Jumat (4/10/2019) di Jakarta, di depan Diskusi Nasional Satu Data Indonesia.

Serta appresiasi dan selamat kepada pengurus Askompsi yang baru saja dikukuhkan untuk melaksakan tugas diskominfo- SP yang berkinerja makin baik untuk  memajukan daerah dan indonesia

Askompsi merupakan organisasi resmi yang sudah berbadan hukum dan teregistrasi di notaris.

Pengukuhan Askompsi juga dirangkaikan dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) terkait komitmen menghadirkan satu data Indonesia antara Kepala BPS, Kecut Harianto dengan Askompsi yang diwakili Kadis Kominfo DKI Atika Nur Rahmania, S.IP  MSi, Kadis Kominfo Kalimantan Selatan Drs. H. GT Yanuar Nur Rifai, MSi dan Kadis Kominfo Maluku Utara.

Ketua Askompsi, Ir Rony Prianto Hari, MT yang juga Kadis Kominfo Yogyakarta itu mengatakan, pihaknya akan mendorong Askompsi menjalin kolaborasi dan sinergitas baik dengan Diskominfo se Indonesia secara kelembagaan.

Secara internal yang mengkoordinir urusan informasi  komunikasi publik, e-govermant, statistik sektoral dan cyber security. Termasuk upaya penguatan kolaborasi dan sinergitas dengan pemetintah kabupaten/kota dan pemerintah pusat, meliputi Kementerian Kominfo, BSSN, BPS, Kemenpan RB, Kemendagri, Bappenas dan kementerian terkait lainnya.

Kadis Kominfo Sulsel, Ir H Andi Hasdullah, MSi sebagai wakil ketua menyebutkan, Askompsi akan dikuatkan menjadi wahana para kadis kominfo untuk berbagi pengalaman, bertukar informasi terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang melekat pada Diskominfo-SP.

Termasuk menyalurkan saran-saran dan aspirasi daerah ke pemerintah pusat untuk optimalisasi kinerja Diskominfo, Statistik dan Persandian.

Ke depan, lanjut Hasdullah, diharapkan lebih bersinergi dan kolaboratif lagi untuk mencapai kinerja optimal terhadap urusan yang melekat pada Diskominfo.

“Ada satu strong poin Askompsi berkomitmen akan hadir menjadi perekat NKRI dan Indonesia Hebat sebagai kelembagaan di daerah yang menangani informasi dan komukasi publik dan koodinator penyelenggaraan sistem pemerintahan yang berbasis eletronik SPBE di daerah,” pungkas Andi Hasdullah.

Berikut Nama-nama Pengurus ASKOMPSI Berdasarkan Keputusan Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia Nomor:007/IX/ASKOMPSI/2019 Periode 2019- 2021

Dewan Pembina :

– lr. Yeflin Luandri, M.Si (Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar)

– Drs. H. GT Yanuar Nur Rifai, M.Si. (Kadis Kominfo Kalsel)

Ketua :

lr. Rony Primanto Hari, MT (Kadis Kominfo DI Yogyakarta)

Wakil Ketua :

– lr.Herson Aden, M.Si. (Kadis Kominfo Kalteng

– lr. H. Andi Hasdullah M.Si (Kadis Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan)

Direktur Eksekutif :  lr. Eddy Santoso, MM dibantu Dra. Meni Karyawati

Sekretaris dan pengurus lainnya

– dr. Frona Koedoeboen, M.Kes (Kadis Kominfo Provinsi Maluku)

– Riena Retnaningrum, SH (Kadis Kominfo Jawa Tengah)

– lr. Nurachmat Herlambang, MMA (Kadis Kominfo Prov Jambi)

– Atika Nur Rahmania, S.lP, M.Si. (Kadis Kominfo Provinsi DKI Jakarta)

– Kansiana Salle, SH (Kadis Kominfo Prov. Papua)

– Dr. Drs. Sudarman,MSi (Kadis Kominfo Provinsi Bangka Belitung

– lr. Syahrullah Mursalin, MP (Kadis Kominfo Provinsi Kalimanta Utara)

– Farida Lamarauna, SE, M.Si (Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah)

(ppid.sulselprov.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *