DPRD Kota Jambi Telah Menyusun AKD

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — DPRD Kota Jambi sudah menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“AKD sudah terbentuk pada Jumat malam (4/10) sekira pukul 22.00 WIB,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, MA Fauzi, Minggu (6/10).

Lanjut Fauzi, susunan AKD, Komisi I diketuai Absar Surwansyah dari Fraksi NasDem, Komisi II diketuai Suprapti dari Fraksi PDI Perjuangan, Komisi III diketuai Umar Faruk dari Fraksi Gerindra dan Komisi IV dipimpin Jasrul dari Fraksi PKS.

Untuk Badan Kehormatan (BK) sebut Fauzi, ketuanya Risco Elwindo Aljufri, dan Bapemperda diketuai Kemas Faried Alfarelly dari Golkar. Setelah AKD terbentuk, sambungnya, maka APBD 2020 akan segera dibahas.

Namun pada pekan depan akan ada study banding komisi terlebih dahulu. “Tanggal 14 Oktober baru kita mulai bahas anggaran,” imbuhnya.

Kata Fauzi, selain AKD, Fraksi-fraksi di DPRD Kota Jambi juga sudah terbentuk. Total ada 8 fraksi, yakni 6 fraksi murni dan 2 fraksi gabungan.

Sementara terkait masih kosongnya satu kursi wakil ketua DPRD Kota Jambi, Fauzi mengaku tidak menjadi hambatan kegiatan para wakil rakyat itu.

“Pimpinan masih nyangkut sikok. Sebenarnya sudah masuk, tapi ada sanggahan DPC,” sebutnya.

Sebenarnya sebut Fauzi, itu sudah sah, karena SK nya dari DPP. Namun jika tidak ada tindaklanjut, maka nama yang ada di SK DPP itu akan diajukan ke gubernur.

“Kalau tidak ada lagi tindak lanjutnya, dalam Oktober ini akan kita ajukan nama ke gubernur Jambi,” pungkasnya. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *